PENDAHULUAN TRAINING COMPLAINT MANAGEMENT

Sebagai seorang petugas yang melayani pelanggan, Anda tentu pernah menghadapi pelanggan, nasabah pasien atau tamu yang sangat marah karena kecewa terhadap layanan produk / jasa perusahaan anda yang tidak memenuhi harapan mereka. Mereka menyampaikan kekecewaan kepada Anda  secara langsung dengan nada emosi yang tinggi. Bahkan beberapa mengungkapkan kekecewaan mereka lewat tulisan di media massa. Ini  merupakan salah satu bagian dari tugas Anda menghadapi tingkah laku pelanggan yang bermacam-macam.

Gambaran diatas sangat real terjadi dalam keseharian dalam pekerjaan kita, Sebagai frontliner tentu kita harus mampu dan memiliki kapasitas untuk menyelesaikan masalah dengan baik dan tuntas. Pelatihan complaint management ini bertujuan agar peserta training memiliki pengetahuan, wawasan dan skill yang cukup untuk meng-handle komplain pelanggan.

TUJUAN TRAINING COMPLAINT MANAGEMENT

  1. Memahami arti keluhan pelanggan
  2. Mengetahui dampak negatif dari kompain
  3. Memahami langkah-langkah mengelola komplain (complaint management)
  4. Memiliki kemampuan untuk mengelola komplain
  5. Memahami dan mengaplikasikan Service Guarantee
  6. Mampu menerapkan pengelolaan keluhan dalam suatu perusahaan

GARIS BESAR PROGRAM TRAINING COMPLAINT MANAGEMENT

  • Dampak Buruk dari kegagalan menangani komplain
  • 11 Langkah Efektif dalam melakukan Respon terhadap komplain
  • 4 Cara Memprioritaskan komplain berdasarkan tingkat frekuensi
  • 5 Jenis Tipe Pelanggan yang sulit (Complainer)
  • Cara membuat Laporan Kronologis dari komplain
  • Mempertimbangkan Pengembalian Uang atau Pemberian Kompensasi (Refund or Compensation)
  • 5 pemahaman penting sebelum melakukan Service Guarantee
  • Berbagai penyebab program Service Guarantee yang gagal
  • Menciptakan budaya belajar dari komplain di perusahaan

PESERTA TRAINING COMPLAINT MANAGEMENT

  • Customer Service Manager
  • Public Relation Manager
  • Corporate Communication Manager
  • Customer Service Supervisor
  • Customer Relation Officer
  • Customer Service Representative
  • Umum yang berminat

PENYELENGGARAAN TRAINING COMPLAINT MANAGEMENT

  • 18-20 Oktober 2017 *Confirm Running
  • Hotel Amarta Hills And Resort, Jalan Abdul Gani Atas, Batu

INSTRUKTUR TRAINING COMPLAINT MANAGEMENT

  • Drs.Ec. INDRO KIRONO, MM

INVESTASI TRAINING COMPLAINT MANAGEMENT

FASILITAS TRAINING COMPLAINT MANAGEMENT

  • Termasuk: Training di hotel berbintang, Modul Training (hardcopy dan softcopy materi), Training Kits dan ATK Peserta,  Sertifikat, Makan Siang(3x), Coffee Break, Instruktur yang berkualitas, Pre Test dan Post Test
  • Harga belum termasuk penginapan peserta dan pajak (PPN 10%)