PENDAHULUAN Training Komunikasi yang efektif dan memiliki kemampuan Interpersonal Di Bali
Sebagian besar masalah dalam organisasi adalah lemahnya koordinasi dan ketidakefektifan dalam berkomunikasi. Kurangnya ‘TRUST’ yang disebabkan oleh manajemen komunikasi yang kurang baik & ketidakpahaman karakter rekan kerja, atasan-bawahan & customer, menjadi titik mula masalah komunikasi dalam koordinasi. Mentalitas “BEJAT”(abreviasi untuk penyakit koordinasi) pun akhirnya menjadi momok dalam hubungan kerja di perusahaan.

TUJUAN Training Komunikasi yang efektif dan memiliki kemampuan Interpersonal Di Bali
Training ini akan membekali para peserta dengan pengetahuan akan pemahaman diri dan orang lain serta keterampilan praktis berkomunikasi secara efektif untuk beragam situasi pekerjaan sehari-hari. Tehnik komunikasi verbal & non verbal (bahasa tubuh & voice tone) akan dibahas tuntas sehingga peserta mampu ‘menampilkan’ kesan & pesan yang sesuai untuk tujuan komunikasinya.

GARIS BESAR PROGRAM Training Komunikasi yang efektif dan memiliki kemampuan Interpersonal Di Bali
SESI 1 : EFFECTIVE COMMUNICATION & INTERPERSONAL SKILLS : KONSEP & TREND MUTAKHIR
• Konsep Dasar Human Communication. Beragam Situasi Kerja yang Membutuhkan Solusi Komunikasi.
• Pemahaman Peranan Komunikasi dalam Internal dan Eksternal Kantor.
• Persepsi dan Hambatan Psikologis, Beserta Prinsip-prinsip Komunikasi.
• Memahami Perbedaan Antara Pikiran dengan Perbuatan.
• Memahami Kekuatan Pikiran Bawah Sadar.
• Hukum Pikiran Bawah Sadar dan Implikasinya.
• Mempelajari Faktor yang Mempengaruhi Pembentukan Citra Diri.
• Menggunakan NLP untuk Membangun Kedekatan dan Relasi.
SESI 2 : TEHNIK MEMBACA BERAGAM POLA MANUSIA DALAM BERKOMUNIKASI
• Memahami Berbagai Tipe Personality, Kecenderungan dan Gaya Komunikasinya.
• Memahami Motif , Kebiasaan dan Bahasa Tubuh Manusia Sesuai Tipologi.
• Memahami Penggunaan Metode “KGHP” dan Indikator Lainnya.
• Bagaimana Mencari Tombol Pemicu Tiap-tiap Orang Berdasarkan Tipologi dan Profil Kepribadiannya.
• Latihan: Mengenali Tipologi Manusia dari Bersalaaman, Raut Muka, Gaya Bicara dan Pakaian dengan Bersalaman.
• SIMULASI: Membuat Strategi Pendekatan, Presentasi dan Persuasi yang Tepat
SESI 3 : TEHNIK KOMUNIKASI NON VERBAL (Voice, Visual & The Effect Of Grooming) DALAM KOMUNIKASI & PERSUASI
• Memahami Aplikasi Faktor Komunikasi (3Vs) dalam Persuasi & Komunikasi;
• Beragam Tehnik Komunikasi Bawah Sadar dan NLP.
• Tehnik Pacing-Leading (Tiru Samakan Pimpin) dalam Quick Approaching : Melatih Tehnik “How to Make People Like You in Less Than 5 Minutes”;
• Membaca 5 Bahasa Tubuh dengan Metode Traffic Light System (Red-Yellow-Green) Serta Strategi Mengatasinya/ Mendapatkan Komitmennya;
• Penampilan dalam Berbisnis & Tatabusana Pria & Wanita.
SESI 4 : TEHNIK MENGHINDARI SALAH ASUMSI DAN PERSEPSI DALAM KOMUNIKASI
• Meningkatkan Kualitas Interaksi dengan Pertanyaan yang Tepat (Seni dalam Bertanya).
• Mengetahui Tehnik Reviewing, termasuk Mengembangkan Issues, Solution dan Metode yang Efektif.
• Penggunaan Seni Meta Model dengan Mengajukan Pertanyaan Kunci untuk Menggali Pemahaman Kata-kata Seseorang
• Bagaimana Membingkai (Reframing) Seputar Kejadian atau Pengalaman tertentu ke dalam Komunikasi.
SESI 5 : KOMUNIKASI DALAM MENJUAL IDE & BERNEGOSIASI
• Tehnik Menjual (Ide) Kepada Orang yang Berbeda Tipologi.
• Tehnik Menggiring dan Membaca Bahasa Tubuh untuk Penutupan.
• Pembuatan Script Penggiringan dan Latihan Kelas.
• Mengenali Tanda-tanda Penutupan, dan Macam-macam Jenis Closing yang Efektif.
• Tehnik Negosiasi dan Strategi Penutupan Penjualan yang Efektif.
• Bagaimana Mencari Informasi Mengenai Lawan Negosiasi.
• Tehnik Mengatasi Keberatan pada Waktu Melakukan Negosiasi .
SESI 6 : KOMUNIKASI DALAM KONTEKS HUBUNGAN ATASAN-BAWAHAN-REKAN KERJA
• Strategi Berkomunikasi dalam Teamwork, Komunikasi Assertive dan Gaya Komunikasi yang Sesuai.
• Metode Memberikan Instruksi, Delegasi, Menegur, Memuji, Menghukum dan Memberikan Feedback Sesuai Typology Seseorang.
Metode Komunikasi Membangun Kedekatan, Coaching dan Counseling Sederhana,
SESI 7 : KOMUNIKASI UNTUK HUBUNGAN INTERPERSONAL & MENANGANI KELUHAN PELANGGAN SECARA EFEKTIF
• Teknik Active Listening dalam Interaksi Interpersonal.
• Menerapkan Komunikasi Asertif, Bukan Pasif & Agresif.
• Melakukan Profiling, dengan Berhenti Sejenak Untuk Menganalisa Partner Bicara.
• Tehnik Persuasi Efektif Menangani Keluhan Pelanggan yang Sulit / Bermasalah (Kecewa dan Marah-marah)
• Strategi Adaptif untuk Memenangkan Pelanggan Sulit/Bermasalah
• SIMULASI : Active Listening.
SESI 8 : LOBBYING & NETWORKING: APLIKASI KOMUNIKASI DALAM HUBUNGAN SOSIAL & BISNIS
• Mengenal Pentingnya Sosial Competence Sesuai Beragam Situasi (Konteks) Sosial /Bisnis, dan Bagaimana Mengenal dan Mengelola Diri Anda dalam Berkomunikasi Sosial dan Bisnis.
• Bagaimana Memasuki Pergaulan Baru, Teknik Komunikasi Melebur yang Efektif.
• Managing Relationship : Mengelola Hubungan Bisnis yang Optimal.
• Teknik Komunikasi Efektif Menghadapi Pejabat Pemerintah, Business Owner, Corporate Executive, Salesman, Profesional Umum, dan Bagaimana Memaksimalkannya Demi Kepentingan Bisnis.
• Membangun Pesan yang Kuat & Efektif
• Skills Komunikasi Interpersonal Terapan untuk Lobbying & Networking

PENYELENGGARAAN Training Komunikasi yang efektif dan memiliki kemampuan Interpersonal Di Bali
• 2019

TRAINER Training Komunikasi yang efektif dan memiliki kemampuan Interpersonal Di Bali
• Ibu Dr. Ayu Helena Cornellia, BA, M.Si
atau
• Bapak Budi Santoso

INVESTASI Training Komunikasi yang efektif dan memiliki kemampuan Interpersonal Di Bali
• Call/WA +6231-8670873

FASILITAS Training Komunikasi yang efektif dan memiliki kemampuan Interpersonal Di Bali
• Termasuk: Training di hotel berbintang 3 atau sederajat, Modul Training (hardcopy dan softcopy materi), Training Kits dan ATK Peserta, Sertifikat, Makan Siang(2x), Coffee Break, Trainer yang berkualitas, Pre Test & Post Test dan Pajak
• Harga belum termasuk penginapan peserta dan transportasi peserta