Pengantar (Introduction) Training Performing Procurement GAP Analysis
Sesuatu yang sangat penting dalam organisasi adalah menyelaraskan antara strategi procurement dengan strategi corporasi (alignment procurement with corporate strategies), sehingga organisasi dapat mendapatkan nilai tambah ( value added) melalui peningkatan efisiensi dan mengurangi aktifitas yang tidak perlu . Karena itu jikalau organisasi ingin tetap bersaing atau kompetitif dalam usahanya, maka penghematan dalam pengadaan barang/jasa adalah sesuatu yang mendesak dilakukan. Tetapi kenyataannya, banyak sekali uang yang dikeluarkan dalam proses pembelian, disebabkan ketidakselarasan antara strategi dengan proses operasional, sehingga perbedaan ini (Gap) menyebabkan pengaruh efiesiensi pengadaan. Kebanyakan gap ini tidak langsung diketahaui dalam operasi sehari hari, dan dianggap normal sebagai suatu norma dalam aktifitas pengadaan. Untuk menghilangkan gap ini, maka penting jikalau gap yang ada dianalisa, diukur dan diselesaikan dengan baik.
Sebagai procurement professional, penting untuk mengetahui keadaan saat ini (as is) dengan melakukan pendekatan analisa yang menyeluruh (Robust Analysis) untuk keadaan yang di inginakan dimasa yang akan datang (to be). Karena itu training ini didesain untuk membantu peserta dengan alat dan metode untuk melakukan Gap Analysis yang dapat dilakukan di dalam fungsi pengadaan di berbagai organisasi.
Beberapa hal yang akan disajikan dalam training Procurement GAP Analysis ini adalah:
• Mengintegrasikan fungsi pengadaan (procurement) dengan fungsi-fungsi yang lain dalam fungsi operasi,bisnis dan strategi organisasi
• Memahami karakteristik dari procurement gaps and mengapa hal ini sangat penting dan bisa terus berkelanjutan
• Mengethaui apa sebenarnya Gap Analysis?
• Bagaimana proses melakukan Gap Analysis?
• Menyelesaikan perbedaan-perbedaan ( gaps) yang ada dan mencapai produktifitas dan pengadaan yang intensif.
Objectives
Setelah mengikuti training Procurement GAP Analysis training ini diharapkan peserta akan mampu
• Menganalisa peranan dari pengadaan dalam mengarahkan organisasi yang kompetitif dan strategis
• Mengidentifikasi dimana perbedaan (gap) dalam pengadaan di organisasi
• Menginvestigasi dan menganalisa secara efektif sifat dan akar permasalahan dari perbedaan dalam pengadaan (Procurement Gap) dalam organisasi
• Mengajukan pendekatan praktis dan metode untuk menghilangkan gaps dalam procurement
• Terus menerus melakukan peningkatan dalam procurement dengan best practice.

Metode Pelatihan (Training Methodology) Training Performing Procurement GAP Analysis
Training ini sangat dinamis dilakukan dalam dua hari dimaksudkan untuk mengeksplorasi seluruh aspek gap analysis, pelatihan ini akan menggunakan berbagai variasi teknik pembelajaran melalui presentasi, contoh keadaan, pengalaman dilapangan, studi kasus yang terbukti untuk menjamin pemahaman, penekanan dan daya ingat dari seluruh informasi yang disajikan.
Pelatihan ini akan mengkombinasikan berbagai variasi metode instrusksional termasuk pengajaran oleh tenaga yang berkompeten untuk mengajarkan keahlian procurement gap analysis. Peserta juga berkesempatan untuk berdiskusi mengenai masalah dalam akfitias.tantangan dan proses pengadaaan sehari-hari.

Peserta (Who Should Attend?) Training Performing Procurement GAP Analysis
Taining Procurement GAP Analysis ini sangat sesuai untuk semua pihak yang terlibat dalam procurement and purchasing , tetapi akan sangat bermanfaat untuk personil yang berada dalam sector dan posisi sebagai berikut:
• Procurement & Purchasing personil yang baru atau yang sudah berpengalaman
• Team Leader Procurement, Assistant Manager , Manager atau Department Head dari fungsi procurement dan purchasing
• PRofesional yang menganani tender dan kontrak
• Pengguna atau End user dari suatu pengadaan barang baik yang berhubungan dengan masalah teknik atau komersil

PELAKSANAAN Training Performing Procurement GAP Analysis
Paket Reguler

  • 30-31 Januari 2018
  • 27-28 Februari 2018
  • 26-27 Maret 2018
  • 17-18 April 2018
  • 30-31 Mei 2018
  • 7-8 Juni 2018

Paket Eksekutif

  • 16-18 Januari 2018
  • 20-22 Februari 2018
  • 27-29 Maret 2018
  • 10-12 April 2018
  • 15-17 Mei 2018
  • 6-8 Juni 2018

INVESTASI Training Performing Procurement GAP Analysis
Paket Reguler : Rp 4.400.000,-/Peserta
Paket Eksekutif : Rp 7.700.000,-/Peserta

Fasilitas Training Performing Procurement GAP Analysis
Paket Reguler : Include PPN, Tas Backpack, Flashdisk, Sertifikat, Lunch, Coffee Break, Training Kit
Paket Eksekutif : Include PPN, Hotel Bintang 4/5, Tas Backpack, Flashdisk, Sertifikat, Lunch, Coffee Break, Training Kit, Antar Jemput, Souvenir