PENDAHULUAN Training Project Risk Management
Semua proyek selalu memiliki resiko. Oleh karena itu, manajer proyek yang sukses akan menjadi orang yang mengelola risiko secara efektif. Ancaman harus diminimalkan dan peluang dimaksimalkan, tetap menjaga fokus yang jelas pada pencapaian tujuan. Dalam training ini, para peserta akan mempelajari proses manajemen risiko berdasarkan PMBOK dan mempelajari teknik yang dibutuhkan dalam pengelolaan resiko proyek anda.
Selain teori, juga akan dibahas kasus-kasus yang akan diselesaikan dengan pendekatan yang proaktif, pragmatis dan berbasis tindakan. Pelatihan ini juga memberikan tool-tool yang teruji untuk membantu mengatasi kesulitan proyek manager menangani secara efektif manajemen resiko.

PESERTA Training Project Risk Management
Pelatihan ini dirancang khusus untuk:
• Setiap orang yang terlibat dalam proyek yang tentunya memiliki ketidakpastian
• Proyek manajer yang ingin mempelajari bagaimana mengelola risiko secara efektif dalam proyek
• Para Praktisi Resiko yang perlu memperbarui keterampilan mereka sesuai dengan PMBOK
• Setiap Project Stakeholder yang ingin memaksimalkan peluang keberhasilan proyek

TUJUAN Training Project Risk Management
Tujuan dari pelatihan ini adalah para peserta akan:
• Mampu mengenali risiko dalam proyek Anda, membedakan risiko dari penyebab dan efeknya, dan mengekspos ancaman maupun peluang
• Mampu melakukan pendekatan proaktif untuk mengidentifikasi dan menilai eksposur risiko, mengatasi ancaman maupun peluang
• Mampu menerapkan teknik yang teruji untuk memprioritaskan risiko, memungkinkan Anda untuk menentukan daerah-daerah yang membutuhkan perhatian khusus
• Mampu mengembangkan response strategy yang tepat untuk risiko yang telah diidentifikasik
• Mengetahui bagaimana memastikan manajemen yang efektif dari ketidakpastian dan memaksimalkan kemungkinan mencapai tujuan proyek
• Mengenali psikologi resiko yang mengungkapkan sumber bias dan memungkinkan hal ini bisa dikenali dan dihadapi

GARIS BESAR PROGRAM Training Project Risk Management
1. Introduction
• Overview and objectives of the training
• Delegate introductions
2. Overview of Project Management
• Definition of Project Management
• PM Methodology
• PMBOK Overview
• Project Planning, Scheduling, and Controlling
3. Overview of Risk Management
• Definitions of risk
• Why use risk management The risk process
4. Risk Management Planning
• Defining the project
• Focusing the risk process
• The Risk Management Plan
5. Risk Identification
• How to use key techniques
• Risks, causes & effects
6. Risk Exercise 1
• Qualitative Risk Analysis
• Probability and impact
• Risk categorisation
• Recording and reporting risk
7. Risk Exercise 2
• Quantitative Risk Analysis
• The role of quantitative analysis
• Monte Carlo simulation
• Developing a risk model
• Understanding outputs
8. Risk Response Planning
• Risk Owners
• Risk response strategies
9. Risk Monitoring & Control
• Risk reviews
• Staying in control
10. Behavioural aspects
• Sources of bias
• Risk attitudes
11. Benefits & Implementation
• Benefits of risk management
• Downside of risk management
• Implementation issues

PELAKSANAAN Training Project Risk Management
Paket Reguler

  • 16-17 Januari 2018
  • 12-13 Februari 2018
  • 15-16 Maret 2018
  • 3-4 April 2018
  • 15-16 Mei 2018
  • 5-6 Juni 2018

Paket Eksekutif

  • 29-31 Januari 2018
  • 6-8 Februari 2018
  • 13-15 Maret 2018
  • 24-26 April 2018
  • 2-4 Mei 2018
  • 5-7 Juni 2018

INVESTASI Training Project Risk Management
Paket Reguler : Rp 4.400.000,-/Peserta
Paket Eksekutif : Rp 7.700.000,-/Peserta

Fasilitas Training Project Risk Management
Paket Reguler : Include PPN, Tas Backpack, Flashdisk, Sertifikat, Lunch, Coffee Break, Training Kit
Paket Eksekutif : Include PPN, Hotel Bintang 4/5, Tas Backpack, Flashdisk, Sertifikat, Lunch, Coffee Break, Training Kit, Antar Jemput, Souvenir