PENDAHULUAN Training Vendor Management
Vendor Management (manajemen vendor) memungkinkan untuk membangun hubungan dengan pemasok dan penyedia layanan yang akan memperkuat kedua perusahaan. Manajemen vendor tidak melakukan negosiasi harga serendah mungkin. Manajemen vendor terus-menerus bekerja untuk mendatangkan kesepakatan yang saling menguntungkan kedua perusahaan. Faktor keberhasilan yang paling penting dari manajemen vendor adalah untuk berbagi informasi sebagai prioritas utama. Praktek manajemen vendor yang tepat hanya memberikan informasi yang diperlukan pada waktu yang tepat yang akan memungkinkan vendor untuk lebih melayani kebutuhan dengan lebih optimal.

TUJUAN Training Vendor Management
Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta:
• Memahami proses pengadaan barang/ jasa sesuai dengan kebutuhan bisnis hingga mendapatkan beberapa vendor yang memenuhi kriteria.
• Mampu merumuskan strategi kerjasama dengan vendor, seperti strategi kolaborasi, outsourcing dll.
• Mampu menetapkan vendor terpilih dan menyusun pengikatan pengadaan barang/ jasa tertentu.
• Mampu memonitor kinerja vendor agar sesuai dengan pengikatan (kontrak) yang telah disepakati dan selaras dengan tujuan perusahaan, melalui montoring dan pengendalian baik dalam segi mutu, biaya, jumlah dan waktu.
• Mampu mengidentifikasi apakah suatu kebutuhan barang/ jasa diperlukan adanya pihak luar (vendor).
• Proaktif dalam dalam menyiapkan kegiatan menyeleksi, mengevaluasi dan menetapkan vendor terpilih.

GARIS BESAR PROGRAM Training Vendor Management
1. Introduction of Vendor Management
2. Expected value of Vendor
3. Introducing VMO (Vendor Management Office)
4. Vendor Development
5. Value for Money: Measurement and metrics
6. Service Level Agreements: Stick model, Carrot model, Wrath of the Customer Model
7. Achieving Service Level Targets
8. Vendor Categorization
• Strategic
• Preferred
• Valued
• Carefully Assess
9. Vendor Rules of Engagement
10. Vendor Marketing Protocol
11. Vendor Orientation Guide
12. Hosting Vendor Visit

PESERTA Training Vendor Management
Supply Chain/Logistik, Procurement/Purchasing, Komite Pembelian, General Affair, Administrasi Kontrak, Legal Perusahaan, Supervisor/Manager yang terlibat dalam proses pembelian dengan pemasok.

PELAKSANAAN Training Vendor Management
Paket Reguler

  • 25-26 Januari 2018
  • 1-2 Februari 2018
  • 1-2 Maret 2018
  • 19-20 April 2018
  • 24-25 Mei 2018
  • 7-8 Juni 2018

Paket Eksekutif

  • 16-18 Januari 2018
  • 20-22 Februari 2018
  • 27-29 Maret 2018
  • 10-12 April 2018
  • 15-17 Mei 2018
  • 6-8 Juni 2018

INVESTASI Training Training Vendor Management
Paket Reguler : Rp 4.400.000,-/Peserta
Paket Eksekutif : Rp 7.700.000,-/Peserta

Fasilitas Training Vendor Management
Paket Reguler : Include PPN, Tas Backpack, Flashdisk, Sertifikat, Lunch, Coffee Break, Training Kit
Paket Eksekutif : Include PPN, Hotel Bintang 4/5, Tas Backpack, Flashdisk, Sertifikat, Lunch, Coffee Break, Training Kit, Antar Jemput, Souvenir